Selasa, 02 Februari 2010

modalsosial pengembangan masyarakat dan bisnis tanpa modal

Artikel
Penguatan Modal Sosial dalam Usaha
Pemberdayaan Masyarakat
Feb -1 -2010

Makna pemberdayaan mencakup tiga aspek, yaitu: menciptakan kondisi yang kondusif yang mampu mengembangkan potensi masyarakat setempat, memperkuat modal (potensi) sosial masyarakat demi meningkatan mutu kehidupannya, dan mencegah dan melindungi agar kekuatan atau tingkat kehidupan masyarakat yang sudah rendah menjadi semakin rendah.
Modal sosial yang merupakan salah satu aspek dalam makna pemberdayaan masyarakat kerap terlupakan. Peningkatan mutu kehidupan masyarakat dapat dilakukan dengan meningkatkan modal sosial dalam masyarakat tersebut. Dalam makalah ini penulis mencoba membahas penguatan modal sosial yang dilakukan di dua ex pertanian lahan kering di kabupaten boyolali, dua ex proyek bangun desa serta desa Beji kecamatan Patuk kabupaten Gunungkidul.
Kemudian dilakukan penguatan modal sosial terhadap pengelolaan agroekosistem lahan kering (ALK) bagi masyarakat empat desa pertama. Sedangkan desa Beji memberdayakan masyarakat desanya melalui Kelompok usaha Bersama (KUBE). Dari total lima desa yang dibahas dapat ditemukan bahwa penguatan modal sosial sangat berpengaruh terhadap pemberdayaan yang dilakukan dan semakin besar modal sosial yang dimiliki maka akan semakin sejahtera masyarakat tersebut.
Copy right



INGIN MEMPUNYAI BISNIS TANPA MODAL (100% FREE)…!!!

Keterangan singkat bisnis online free:
DAPAT $ DOLAR DENGAN HANYA BACA EMAIL/MELIHAT IKLAN /PTC(PAY TO CLICK) MODAL Rp.0,-
NO SCAM(BUKAN PENIPUAN)...........!!!!!!!!!!
KENAPA ANDA DIBAYAR?
-Anda dibayar untuk meng klik(pay to click) iklan yang tersedia.
- Karena anda di wajibkan untuk melihat iklan antara 10-30 detik yang disediakan web, pemilik web dapat uang dari pemasang iklan dan kita dibayar pemilik web untuk melihat iklan si pemasang iklan …begitulah kira2.



Cara kerjanya

1. Daftar dulu di website PTC, list PTC yang saya coba ada di sini itu semua hasil survey kemungkinan besar bukan SCAM(BUKAN PENIPUAN).
2. Kalau sudah, login ke websitenya...
3. Nah, coba ke bagian View Adds / Surf Add (Biasanya), trus disitu ada daftar iklan. Tugas Anda adalah untuk klik iklannya, tunggu 10-30 detik trus dapet duit deh. Biasanya sih tiap hari ada 4-20 iklan baru, tergantung websitenya.



Ups hampir kelupaan … untuk menerima pembayaran bisnis ptc ini kita juga harus punya rekening/tabungan online yaitu PAYPAL
untuk membuatnya gratis ,aman dan terpercaya.
Ga punya Paypal ….? DAFTAR DULU DONK.....
Buat cara daftar paypal, klik disini

1 komentar: